Cara Mengedit Informasi Lagu di Smartphone Android Xiaomi

Cara Mengedit Informasi Lagu di Smartphone Android Xiaomi


Langkah Mengeditnya Info Lagu di Smarthone Android Xiaomi – Salah satunya perihal yang dikerjakan beberapa orang dengan smartphone androidnya ialah dengarkan musik. Tidaklah heran memang, dengan smartphone, kamu dapat dengarkan musik dimanapun serta setiap saat.

Ada dua jenis langkah yang dapat kamu pakai untuk dengarkan musik di smartphone android. Pertama, yaitu dengan langkah streaming lewat service musik seperti Spotify, JOOX, serta semacamnya.

Ke-2, yaitu dengan dengarkan dengan off line. Kamu terlebih dulu download file MP3 dari lagu yang ingin kamu dengarkan. Tentang perihal ini, saya sempat mengulasnya di posting awal mulanya.

Meskipun service streaming musik seperti Spotify makin disukai, akan tetapi ada banyak yang dengarkan musik lewat cara lama, yakni dengan mendengarkannya dengan off line. Terpenting untuk beberapa orang yyang tidak mau boros kuota.

Sekali unduh, jadi musik atau lagu dapat diputar berkali-kali tiada koneksi internet. Akan tetapi, kadang ada file MP3 yang tampilkan tag atau metadata yang tidak cocok dengan lagunya. Hingga penampilan di pemutar musik jadi aneh.

Bila kamu seringkali alami hal itu, tenang saja. Terpenting buat kamu beberapa pemakai Xiaomi. Kamu dapat merubah tag, metadata atau info lagu serta MP3 sama dengan kemauan kamu.

Kamu tak perlu download aplikasi pihak ke-3. Semua dapat dikerjakan langsung memakai aplikasi pemutar musik bawaan MIUI 8

Langkah Merubah Tag, Metadata, serta Info Lagu / MP3 di Smartphone Xiaomi 

Pertama serta yang paling penting ialah, membuka aplikasi musik bawaan MIUI 8. Di Mi 4i yang saya pakai, aplikasi ini mempunyai simbol berwarna merah muda dengan logo suara ditengahnya.



Sesudah aplikasi musik terbuka, pilih lagu yang ingin kamu ubah tag, metadata, serta infonya. Pada halaman pemutar lagu, click sinyal titik tiga lantas pilih “Ubah informasi lagu”. Bila bingung, kamu dapat lihat gambar berikut ini.



Lalu kamu akan diarahkan ke halaman pengeditan info lagu. Kamu dapat merubah info lagu dari mulai judul lagi, album s/d artis atau si vokalis dari lagu itu.


Kesimpulan

Bahkan juga kamu dapat juga memberikan lirik di lagu itu. Tentang memberikan lirik ke lagu, akan saya ulas lain waktu.


Well, bila kamu telah tuntas mengeditnya info lagu, click Oke untuk menyimpannya. Saat ini, lagu-lagu yang berada di smartphone kamu semakin lebih rapi sebab infonya sama dengan apakah yang kamu kehendaki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Install Aplikasi Dari Luar Google Play di Android

Cara Mengedit Foto Di WhatsApp Sebelum Dikirim